Manfaat Olahraga Bagi Penderita Penyakit Asma

Selamat datang di Spesialisherbal.net. Pusat informasi seputar kesehatan yang terpercaya dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang “Manfaat Olahraga Bagi Penderita Penyakit Asma” Tanpa Menunggu lama lagi, mari kita simak selengkapnya pada artikel dibawah ini…

Manfaat Olahraga Bagi Penderita Penyakit Asma

Manfaat Olahraga Bagi Penderita Penyakit Asma – Olahraga itu baik untuk penderita asma. Bahkan banyak atlet kelas dunia memiliki penyakit asma namun tetap bisa berolahraga, seperti pengendara sepeda Laura Trott dan Bradley Wiggins dan pemain sepak bola David Beckham dan Paul Scholes.

Pesan utamanya adalah bahwa selama Anda merawat asma dengan baik dan gejala asma Anda terkendali, Anda dapat menikmati semua jenis olahraga. Dan dengan memberikan paru-paru Anda olahraga rutin, Anda juga akan mengurangi risiko gejala asma.

Namun jika Anda mau berolahraga tentunya tidak boleh untuk melewatkan sesi ini. Karena sesi ini akan mencegah tubuh Anda nantinya jika berolahraga berat langsung. Sebaiknya Anda melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum memulai olahraga. Selain mencegah dari cedera, juga dapat membantu menghangatkan otot-otot Anda.

Manfaat Olahraga Bagi Penderita Asma

  • Meningkatkan seberapa baik paru-paru dalam bekerja sehingga Anda memiliki lebih banyak stamina dan kekuatan dalam bernafas ketika gejala asma kambuh.
  • Meningkatkan sistem kekebalan Anda sehingga asma cenderung tidak dipicu oleh batuk dan pilek.
  • Mendukung penurunan berat badan, yang akan mengurangi risiko gejala dan serangan asma.
  • Meningkatkan mood Anda. Studi menunjukkan bahwa jika Anda stres atau depresi, Anda berisiko lebih tinggi terkena gejala asma, tetap bahagia dan sehat benar-benar baik untuk penderita asma. Dalam survei Asthma UK baru-baru ini, 37 persen penderita asma mengatakan kepada kami berolahraga secara teratur membuat mereka merasa jauh lebih bahagia dan sehat secara keseluruhan.

Olahraga Membuat Anda Tetap Sehat

Selain membantu penderita asma, olahraga teratur juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Olahraga dapat membantu jantung dan paru-paru tetap sehat dan menjaga tulang dan otot Anda tetap kuat.

Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang tetap aktif secara fisik saat mereka semakin tua tetap lebih sehat daripada mereka yang tidak. Dengan risiko penyakit jantung, stroke, demensia dan diabetes yang lebih rendah, serta beberapa jenis kanker. Jadi penting untuk melakukan olahraga secara rutin.

Gejala Yang Harus Diwaspadai

Ketika Anda berolahraga, normal bagi jantung untuk berdetak lebih cepat dan pernapasan Anda menjadi lebih cepat. Namun jika gejala Asma menyerang, Anda perlu menghentikan aktivitas dan mengambil inhaler penghilang asma dengan cepat untuk menghindari gejala semakin memburuk.

Berikut ini gejala yang muncul saat Anda berolahraga :

  • Mulai batuk / mengi.
  • Menghirup udara / nafas yang sangat pendek / tidak bisa mendapatkan udara yang cukup.
  • Merasakan sesak di dada.
  • Kesulitan berbicara dalam kalimat pendek.
  • Anak-anak mungkin mengeluh bahwa dada atau perut mereka sakit.

Yang paling penting adalah terus bergerak, pada level apa pun yang Anda bisa. Studi menunjukkan bahwa kebanyakan dari kita menghabiskan terlalu banyak waktu duduk di rumah dan di tempat kerja. Jadi jika Anda tidak melakukan apa pun pastikan Anda bangun dan bergerak sebanyak mungkin selama Anda bisa.

Rekomendasi Pengobatan Asma Yang Ampuh

Bagi Anda yang menderita berbagai gangguan kesehatan yang berhubungan dengan pernapasan termasuk asma. Dan ingin sembuh dari masalah tersebut, kini telah hadir solusi herbal terbaik yang mampu mengatasi gangguan pernapasan sampai tuntas tanpa kambuh. Anda masih penasaran bukan? Maka silahkan Anda kunjungi => Cara Jitu Mengobati Asma Pada Anak Dan Dewasa

Semoga informasi dari kami bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terima kasih

Post by Spesialis Herbal Indonesia

Manfaat Olahraga Bagi Penderita Penyakit Asma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *