Manfaat Baik Mentimun Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Selamat datang di spesialisherbal.net. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kesehatan mengenai “Manfaat Baik Mentimun Untuk Kesehatan Ibu Hamil” Mari kita simak dengan seksama…

Manfaat Baik Mentimun Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Manfaat Baik Mentimun Untuk Kesehatan Ibu Hamil – Pada masa kehamilan, seorang ibu tentunya perlu nutrisi dan vitamin yang sangat banyak. Ini tentunya untuk memenuhi kebutuhan calon sang buah hati dan ibunya sendiri.

Penting untuk menjaga asupan nutrisi dan vitamin pada ibu hamil. Untuk itu salah satu solusinya adalah dengan memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil dengan memberikan nutrisi yang tepat. Mentimun bisa menjadi solusi alami untuk ibu hamil.

Lalu, Apa saja manfaat kesehatan dari makan mentimun selama kehamilan?

Inilah daftar panjang manfaat yang dapat diperoleh ibu hamil dari makan mentimun setiap hari dengan jumlah yang normal, antara lain :

Mentimun adalah sayuran rendah kalori, dalam 100 gram yang mengandung 14 hingga maksimum 20 kilokalori. Mentimun memiliki karakteristik kandungan air yang tinggi (sekitar 95%), yang menyelamatkan ibu hamil dari dehidrasi.

Selain mentimun memiliki karakteristik air hampir 95%, ini juga mengandung nutrisi berharga lainnya, seperti : kaya akan asam organik yang bermanfaat, serat, vitamin B, A, C, PP, E, magnesium, nikel, perak, asam folat, fosfor dan besi. Mentimun adalah obat anti-sklerotik alami, dapat digunakan sebagai antipiretik yang efektif dan menjaga jantung tetap sehat dan kuat.

Kulit mentimun adalah sumber serat yang luar biasa yang memfasilitasi sembelit dan wasir (Ini sangat tipikal pada wanita hamil). Selanjutnya, Sayuran ini mengandung banyak potasium – elektrolit intraseluler yang penting, yang bertanggung jawab untuk menyeimbangkan tekanan arteri tubuh wanita.

Apa lagi yang kaya komposisi mentimun? Mentimun mengandung banyak zat dengan sifat antioksidan yang kuat. Diantaranya, beta-karoten, vitamin C, A, lutein dan zeaxanthin. Unsur-unsur ini meningkatkan kekebalan ibu hamil dan membantu melawan infeksi, pilek.

Dengan mentimun di tubuh seorang wanita hamil menerima dosis besar vitamin K, yang menjamin kekuatan gigi dan tulangnya. Dan dalam mentimun mengandung vitamin B: B9 (asam folat, sangat diperlukan bagi seorang wanita untuk mencegah malformasi janin), vitamin B1, B2, B3.

Adapun unsur-unsur jejak, dalam sayuran ada juga seng, dan kalium, dan magnesium, dan kalsium, dan zat besi. Mikroelemen terakhir adalah dasar hematopoiesis yang sehat dalam tubuh seorang wanita, yang berarti suplai oksigen ke janin dan pencegahan anemia pada ibu hamil.

Bukan hanya itu, mentimun juga memiliki Mikro lainnya yang memastikan pertumbuhan dan perkembangan normal anak di masa depan.

Apakah mentimun selalu sehat untuk kehamilan?

Mengkonsumsi mentimun pada masa kehamilan bukannya tanpa bahaya. Pada masa kehamilan mengkonsumsi mentimun secara berlebihan dapat menyebabkan berbagai resiko bagi tubuh seperti :

  • Yang pertama, Jika mengkonsumsi mentimun dalam kadar atau jumlah yang banyak maka akan menyebabkan penumpukan gas di dalam perut. Ini tentunya akan membuat perut mengalami gangguan pencernaan dan perut terasa kembung.
  • Mengkonsumsi mentimun berlebih dapat menimbulkan reaksi alergi : gatal gatal, bengkak dan reaksi alergen lainnya.
  • Sebagai sayuran yang memiliki kandungan air yang tinggi, konsumsi mentimun dapat menyebabkan ibu hamil sering mengalami BAK (Buang Air Kecil).
  • Mentimun akan memicu tekanan darah rendah. Konsumsi mentimun berlebih pasti akan menurunkan tekanan darah sehingga ibu hamil mudah lelah dan mengakibatkan pusing. Mentimun termasuk menjadi penyebab ibu hamil mengalami darah rendah.

Itulah beberapa manfaat dan efek samping yang bisa terjadi pada ibu hamil. Untuk itu jika Anda ingin mengkonsumsi mentimun dianjurkan makan dengan jumlah yang kecil / normal dan jangan sampai berlebihan.

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Spesialis Herbal Indonesia

Manfaat Baik Mentimun Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *