Khasiat Propolis Untuk Penderita Asma

Salam Sehat !! Kembali bersama kami di Spesialisherbal.net. Situs resmi yang akan mengulas tentang kesehatan dengan akurat. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas seputar “Khasiat Propolis Untuk Penderita Asma” Tanpa menunggu lama lagi, mari kita simak selengkapnya…

Khasiat Propolis Untuk Penderita Asma

Sekilas tentang Penyakit Asma

Asma merupakan kondisi peradangan kronis yang mempengaruhi saluran udara yang membawa udara dari area hidung dan mulut ke paru-paru ataupun sebaliknya. Keika sesorang terkena serangan asma, maka akan merasa sulit bernafas dan sesak dada.

Tidak ada yang tahu persis penyebab dari asma. Mungkin karena itu dapat muncul dalam keadaan yang berbeda. Beberapa faktor lain antara lain : alergi, polusi udara, infeksi pernafasan, kondisi cuaca, sulfit dalam makanan dan obat-obatan tertentu.

Gejala umum yang dapat muncul pada penderita asma termasuk batuk, mengi, sesak napas dan sesak dada. Asma bisa sangat berbahaya dan bahkan mematikan jika mendapatkan penanganan yang benar.

Dalam upaya penanganan penyakit asma, propolis bisa menjadi solusi untuk membantu menurunkan gejala asma atau bahkan mengatasi penyakit asma itu sendiri.

Bagaimana Propolis Dapat Membantu Asma?

Propolis dibuat dari lebah madu. Ini dianggap sebagai salah satu makanan alami bergizi karena mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan oleh manusia. Serbuk sari yang dikumpulkan lebah kaya protein, asam amino bebas dan vitamin, termasuk B-kompleks, dan asam folat.

Ketika menyangkut asma, propolis dikenal sebagai produk andal untuk meredakan gejala. Beberapa manfaat diantaranya : menurunkan peradangan, mencegah alergi udara, dan meningkatkan jaringan dan fungsi paru-paru.

Ekstrak propolis dipelajari secara intensif dan terbukti efisien dalam manajemen asma. Ada banyak penelitian, ada uji klinis yang menunjukkan potensi propolis dalam merawat penderita asma.

Para peneliti menunjukkan bahwa ekstrak propolis berair yang diuji berpotensi efektif sebagai adjuvant untuk terapi pada pasien penderita asma. Manfaatnya mungkin terkait dengan keberadaan dalam ekstrak turunan asam caffeic dan konstituen aktif lainnya.

Sebuah studi 2016 “ Asam kafeat phenethyl ester mengurangi (CAPE) asma dengan mengatur lingkungan mikro saluran napas melalui jalur MAPK / Akt ROS-responsif .” Oleh Ma Y et al.

CAPE berarti ester phenethyl asam kafeat dan merupakan komponen anti-oksidatif aktif yang diperoleh dari propolis. CAPE mengurangi peradangan saluran napas dan remodeling pada asma kronis dengan menyeimbangkan lingkungan mikro saluran napas.

Propolis juga dikenal mengandung Kaempferol, yang merupakan flavonoid yang bisa juga ditemukan dalam tanaman. Senyawa ini memiliki efek anti-oksidan dan anti-inflamasi yang telah ditunjukkan dalam berbagai penyakit seperti: encephalomyelitis, diabetes, asma, dan karsinogenesis.

Rekomendasi Pengobatan Asma Yang Tepat

Bagi Anda yang menderita penyakit asma dan ingin segera sembuh dari keluhan tersebut. Kami hadirkan solusi herbal terbaik dari ramuan alami yang berkhasiat tinggi dalam mengatasi penyakit asma sampai tuntas tanpa kambuh. Selengkapnya bisa Anda cek disini => Cara Jitu Mengobati Asma Pada Anak Dan Dewasa

Semoga informasi dari kami bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terima kasih

Salam Sehat Keluarga Indonesia 🙂

Post by Spesialis Herbal Indonesia

Khasiat Propolis Untuk Penderita Asma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *