Khasiat Propolis Untuk Menormalkan Darah Tinggi

Lebah memiliki banyak hal untuk ditawarkan dari mulai hingga lilin lebah dengan setiap produk memiliki manfaatnya sendiri yang luar biasa. Dan salah satu yang mungkin tidak sepopuler madu dari lebah adalah senyawa berharga yang dikenal sebagai propolis.

Sama seperti madu, propolis memiliki banyak khasiat unik yang dapat dimanfaatkan untuk tujuan kesehatan.

Apa itu propolis?

Propolis pada dasarnya adalah campuran dari resin, vitamin, mineral, bioflavonoid dalam jumlah tinggi, sekresi lebah seperti lilin lebah dan zat antibakteri yang dikumpulkan dari pohon.

Tujuan dibuat oleh lebah adalah untuk membangun dan menutup sarang mereka terhadap unsur-unsur serta untuk mensterilkan sarang untuk melindunginya dari bakteri, virus dan jamur.

Karena itu, zat ini sangat protektif dengan khasiat anti bakteri.

Khasiat Propolis Untuk Menormalkan Darah Tinggi

Di bawah ini adalah penjelasan manfaat propolis untuk darah tinggi lebih rinci…

Nitric oxide adalah zat yang sangat penting untuk kesehatan jantung. Lapisan dalam pembuluh darah Anda menggunakan oksida nitrat untuk memberi sinyal otot polos di sekitarnya untuk rileks, sehingga mengakibatkan vasodilatasi (pelebaran pembuluh darah) dan peningkatan aliran darah.

Pengurangan bioavailabilitas oksida nitrat memainkan peran penting dalam perkembangan tekanan darah tinggi. Tanpanya, Anda akan mengalami serangan jantung.

Ada enzim yang disebut Tyrosine hydroxylase (atau TH) dimana bisa menghambat produksi oksida nitrat yang dapat Anda hasilkan.

Pada tahun 2012, para peneliti dari Universitas Nigde di Nigde, Turki menyatakan propolis berguna untuk membantu memodulasi dan mengurangi tekanan darah.

Dengan cara mengambil sekelompok tikus dan memberi makan mereka sesuatu yang disebut nitro-l-arginin metil ester selama 15 hari, untuk menghasilkan tekanan darah tinggi. Mereka kemudian memberi makan propolis tikus selama lima hari terakhir.

Temuan ini menyatakan bahwa propolis bisa menurunkan aktivitas TH pada tikus. Sebagai hasilnya, mereka menyarankan bahwa propolis dapat membantu memodulasi dan mengurangi tekanan darah.

Tekanan darah tinggi disebut “silent killer” karena dapat hadir tanpa gejala yang jelas. Tekanan darah tinggi dapat meningkatkan risiko mengembangkan kondisi yang mengancam jiwa, seperti penyakit jantung, ginjal dan stroke.

Mencegah tekanan darah tinggi lebih baik daripada mengobati kondisi karena jarang hilang dengan sendirinya setelah berkembang.

Menurut National Institutes of Health, kunci untuk mencegah tekanan darah tinggi, antara lain :

  • Berhenti merokok.
  • Mempertahankan berat badan yang sehat.
  • Mengikuti rencana pola hidup sehat.
  • Berolahraga teratur.
  • Mengurangi asupan garam dan natrium.
  • Berhenti minum alkohol.

Selain langkah-langkah di atas, mengurangi stress membantu menurunkan tekanan darah dan dapat membantu mencegah penyakit lain.

Rekomendasi Propolis Terbaik Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Bagi Anda yang sedang mencari solusi dalam urusan menurunkan darah tinggi secara cepat dan menormalkannya? Maka Anda sedang berada di website yang benar, karena kami hadirkan solusi terbaiknya yakni WALATRA PROPOLIS BRAZIL 100% Ekstrak Propolis

Walatra Propolis Brazil – Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dan Menormalkan Darah Tinggi.

Walatra Propolis Brazil adalah Produk propolis terlaris di Indonesia dengan sejuta khasiat dan seribu keunggulan | AMAN & LEGAL BPOM TR 153684231

Informasi lebih lengkap bisa Anda KLIK pada gambar

⇓⇓⇓

Semoga informasi dari kami bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terima kasih

Post by Spesialis Herbal Indonesia

Khasiat Propolis Untuk Menormalkan Darah Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *