Khasiat Luar Biasa Mentimun Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Selamat datang kembali bersama kami di spesialisherbal.net. Kali ini kami akan memberikan informasi kesehatan mengenai “Khasiat Mentimun Untuk Menurunkan Darah Tinggi” Mari kita simak bersama…

Khasiat Luar Biasa Mentimun Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Khasiat Mentimun Untuk Menurunkan Darah Tinggi – Secara ilmiah, mentimun adalah sayuran yang dapat ditemukan dengan mudah di pasar tradisional dan supermarket. Mentimun memiliki warna hijau dengan sentuhan warna hijau yang lebih terang di atasnya.

Nama latin mentimun adalah Curcumis sativus L. Dengan bentuknya yang silinder dengan ujung seperti oval dan warna dagingnya putih dengan sentuhan kuning, rasanya menyegarkan dan renyah karena mengandung banyak air.

Mentimun mengandung banyak nutrisi yang membuat orang suka mengkonsumsinya. Antara lain :

  1. Kalori.
  2. Lemak.
  3. Natrium.
  4. Kalium.
  5. Karbohidrat.
  6. Serat.
  7. Glukosa.
  8. Protein.
  9. Vitamin A, B12, B6, C, D.
  10. Kalsium.
  11. Dll.

Salah satu manfaat dari mentimun adalah mampu menstabilkan kadar kolesterol dan cukup penting mampu memberikan manfaat dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Konsentrasi tinggi air dalam mentimun juga dapat membantu menghindari dehidrasi. Selain itu, mentimun juga berguna bagi penderita tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi atau hipertensi, meningkatkan risiko untuk kondisi kronis termasuk penyakit jantung dan ginjal. Dan salah satu cara alami yang dirancang untuk menurunkan tekanan darah tinggi ialah dengan mengkonsumsi mentimun.

Manfaat Mentimun untuk Tekanan Darah Tinggi

Berikut khasiat mentimun untuk menurunkan tekanan darah tinggi :

  • Menstabilkan Tekanan Darah.

Kandungan nutrisi dalam mentimun sangat berguna untuk kesehatan terutama jika memiliki tekanan darah tinggi atau yang sering disebut sebagai hipertensi. Karena mengkonsumsi mentimun secara rutin, dapat membantu tekanan darah Anda stabil.

  • Mempertahankan Tekanan Darah Tetap Stabil.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi bisa lebih berbahaya jika sering kambuh karena dapat menyebabkan penyakit kronis, mulai dari gangguan pada sistem saraf seperti stroke bahkan penyakit jantung yang dapat menyebabkan kematian.

Untuk itu dalam upaya menjaga tekanan darah tetap stabil dan mencegahnya dari kekambuhan. Ada beberapa cara untuk mencegahnya dan salah satunya adalah dengan mengkonsumsi mentimun.

  • Darah rendah.

Bagi yang memiliki tekanan darah tinggi di latar belakang kesehatan atau bahkan jika sedang kambuh, maka bisa mengonsumsi mentimun. Dengan mengkonsumsi mentimun ketika hipertensi kambuh, itu akan dengan cepat dan efektif menurunkan dan menstabilkan tekanan darah.

Beberapa pernyataan diatas didukung dengan dasar penelitian yang jelas oleh para Ahli, seperti :

Menurut Pedoman Diet dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS. Mengkonsumsi makanan tinggi sodium dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau mencegah seseorang untuk menurunkannya. Mentimun dapat membantu menurunkan tekanan darah karena mentimun memiliki 6 mg natrium yang baik dalam upaya memberantas tekanan darah tinggi.

Pada tahun 2010 menurut Dietary Guidelines dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS. Potasium mineral, sangat penting untuk menyeimbangkan tekanan darah. Sebuah mentimun memiliki 442 mg potasium dan berkontribusi menurunkan hipertensi.

Selain menurunkan tekanan darah, mentimun juga dapat memperbaiki kulit, membantu menumbuhkan rambut, kuku dan gigi, dan bahkan membersihkan ginjal. Jadi, jika Anda ingin mengurangi tekanan darah dan juga mempromosikan faktor-faktor lain dari kesehatan yang baik, mengapa tidak mencoba mengkonsumsi beberapa mentimun?

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Spesialis Herbal Indonesia

Khasiat Luar Biasa Mentimun Untuk Menurunkan Darah Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *