Khasiat Daun Pepaya Bagi Penderita DBD Pada Anak Dan Dewasa

Selamat datang kembali kawan di Spesialisherbal.net. Situs resmi yang akan memberikan informasi lengkap mengenai kesehatan secara terpercaya. Kesempatan kali ini kami akan menerangkan tentang “Manfaat Daun Pepaya Untuk Atasi Demam Berdarah” Mari kita simak ulasan selengkapnya…

Khasiat Daun Pepaya Bagi Penderita DBD Pada Anak Dan Dewasa

Khasiat Daun Pepaya Bagi Penderita DBD Pada Anak Dan Dewasa – Demam berdarah adalah hasil dari infeksi virus yang ditularkan oleh nyamuk. Juga dikenal sebagai demam breakbone. Demam berdarah ditularkan oleh nyamuk aedes, nyamuk ini aktif di siang hari dan sering menggigit pergelangan kaki.

Gejala umumnya muncul dalam 4 hingga 7 hari karena digigit oleh nyamuk yang terinfeksi dan akan mulai terasa : demam tinggi, keletihan, sakit kepala, nyeri sendi dan otot yang parah, ruam kulit, mual dan nyeri di belakang mata.

Data statistik dari WHO menunjukan, infeksi virus DBD telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir dan menurut perkiraan saat ini, sekitar 390 juta orang terinfeksi setahun di seluruh dunia.

Siapa yang tahu bahwa nyamuk kecil dapat menyebabkan komplikasi yang mengancam jiwa seperti demam berdarah? Seakan gigitan dan gatal tidak cukup, makhluk mungil ini juga merupakan penyebab dibalik begitu banyak kematian.

Manfaat Daun Pepaya Untuk Demam Berdarah

Dalam upaya penanganan demam berdarah yang tengah Anda derita, berikut ini adalah solusi alternatif yang efektif mengatasi demam berdarah secara alami yakni dengan daun pepaya. dibawah ini adalah manfaat daun pepaya dalam mengatasi demam berdarah.

Pada saat ini, satu satunya obat alami yang diketahui untuk mengatasi demam berdarah adalah daun pepaya. Daun pepaya juga mengandung banyak vitamin A, C, E, K, dan B dan mineral seperti kalsium, magnesium, natrium magnesium dan zat besi.

Jus daun pepaya telah lama digunakan di beberapa daerah di India dan Asia Tenggara sebagai pengobatan untuk demam berdarah. Senyawa dalam jus diketahui membantu untuk pembekuan darah dan dapat membatasi pendarahan internal yang disebabkan oleh penyakit.

Menurut ahli gizi yang berbasis di Bangalore, Dr. Sheela Krishnaswamy , “Penelitian telah membuktikan bahwa jus daun pepaya memberikan kontribusi signifikan dalam produksi trombosit dan meningkatkan jumlah trombosit.”

Tidak berhenti sampai disitu, Daun pepaya memiliki sifat anti-malaria yang kuat. Senyawa yang ditemukan dalam daun pepaya adalah acetogenin, yang dapat membantu mencegah penyakit berbahaya seperti malaria dan demam berdarah.

Manfaat luar biasa lain dari daun pepaya adalah bahwa mereka dapat melawan infeksi virus lainnya seperti virus flu biasa. Bahan alami yang luar biasa ini telah ditemukan untuk meregenerasi sel darah putih dan trombosit.

Tidak hanya itu, tetapi mereka mengandung lebih dari 50 bahan yang mendukung sistem kekebalan tubuh, termasuk Vitamin penting seperti A, C dan E.

Peringatan Penting untuk Wanita Hamil

Sayangnya, jus daun pepaya tidak dapat direkomendasikan untuk wanita yang sedang hamil dan terjangkit demam berdarah. Papain dan enzim proteolitik ampuh yang ditemukan berlimpah di daun pepaya, biji pepaya dan pepaya hijau, diketahui menyebabkan keguguran dan bisa berbahaya bagi bayi yang belum.

Itulah beberapa manfat dari daun pepaya untuk mengatasi demam berdarah /  DBD. Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Post by Spesialis Herbal Indonesia

Khasiat Daun Pepaya Bagi Penderita DBD Pada Anak Dan Dewasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *