Close

Kandungan Nutrisi Dalam Propolis Dan Khasiatnya

Kandungan Nutrisi Dalam Propolis Dan Khasiatnya – Propolis adalah produk alami, yang diperoleh lebah madu dari berbagai minyak, serbuk sari, resin khusus dan bahan lilin, digunakan secara konvensional dengan tujuan pengobatan oleh orang-orang.

Lebah membuat propolis untuk mensterilkan sarang dan untuk melindunginya dari pengganggu dan infeksi luar. Juga digunakan untuk menutup retakan di dalam sarang dan untuk alasan ini, sering disebut “lem lebah”.

Propolis sarat dengan vitamin dan mineral, ia juga memiliki kemampuan untuk memberikan perlindungan terhadap penular infeksius, mempromosikan penyembuhan, regenerasi jaringan, dan menyediakan sumber energi serta stamina yang unggul.

Propolis telah digunakan sejak 300 SM mulai dari pengobatan hingga mumifikasi. Dan sampai saat ini sudah banyak penelitian tentang manfaat propolis untuk tubuh.

Kandungan Nutrisi Dalam Propolis Dan Khasiatnya

Dan inilah kandungan nutrisi propolis serta khasiatnya didalamnya, seperti :

Komposisi – Propolis mentah memiliki resin 50%, lilin 30%, minyak esensial 10%, 5% serbuk sari, dan 5% senyawa organik. Propolis mengandung kalsium, yodium, potasium, natrium, mangan, magnesium, tembaga besi dan seng serta vitamin B1, B2, B6, C, D dan E.

Antioksidan – Konsentrasi tinggi flavinoid dan asam fenolat dalam propolis mengurangi stres oksidatif terhadap protein, lipid, asam nukleat, dan biomolekul lain dalam tubuh. Stress oksidatif menyebabkan sel-sel mati menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker, diabetes dan penyakit jantung.

Anti-inflamasi – Ketika spesies oksigen reaktif seperti hidrogen peroksida (H2O2) tidak memerah dari sel, terjadi peradangan. Peradangan kronis yang tidak terselesaikan dapat menyebabkan banyak penyakit seperti aterosklerosis, Alzheimer, Parkinson, asma dan kanker.

Banyak penelitian menunjukkan flavinoid dan turunan asam sinamat dalam propolis mengurangi respons inflamasi.

Antiviral – Penelitian menunjukkan propolis kaya akan flavinoid yang berguna untuk mengganggu sintesis RNA herpes simplex 1 dan 2, influenza, H1N1, HIV dan virus lainnya.

Antibakteri, Antimikroba – Propolis efektif terhadap bakteri Gram-positif seperti Streptococcus mutans, yang menyebabkan kerusakan gigi dan penyakit jantung, Lactobacilli, dan Staphylococcus.

Antijamur – Propolis aktif terhadap dermatofita dan ragi, termasuk beberapa strain Candida – beberapa resisten terhadap agen antijamur yang diketahui.

Antiprotozoal – Propolis menunjukkan aktivitas melawan parasit yang menyebabkan banyak penyakit pada manusia.

Studi menunjukkan propolis aktif melawan trikomoniasis, toksoplasmosis, giardiasis, penyakit Chagas, leishmaniasis, Giardia lamblia, Trichomonas vaginalis, Toxoplasma gondii, Leishmania donovani, Trypanosoma cruzi, dan malaria.

Antitumor – Propolis bertindak melawan sel kanker dengan memblokir jalur pensinyalan onkogen, mengurangi proliferasi kanker dengan mengurangi populasi sel induk kanker dan meningkatkan apoptosis kanker.

Propolis aktif terhadap kolorektal, payudara manusia, karsinoma sel skuamosa lidah manusia dan sel kanker prostat manusia.

Studi menunjukan flavonoid dari propolis dapat memainkan peran perlindungan terhadap toksisitas agen kemoterapi atau terapi radiasi.

 Rekomendasi Propolis Terbaik Untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Bagi Anda yang mencari suplemen untuk meningkatkan kesehatan serta mampu mencegah berbagai penyakit yang menyerang tubuh!! Maka solusinya adalah WALATRA PROPOLIS BRAZIL dari 100% Ekstrak Propolis Brazil

Walatra Propolis Brazil – Suplemen Ampuh Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Agar Terhindar Dari Berbagai Gangguan Penyakit

Walatra Propolis Brazil adalah Produk propolis terlaris di Indonesia dengan sejuta khasiat dan seribu keunggulan | AMAN & LEGAL BPOM TR 153684231

Informasi lebih lengkap bisa Anda KLIK pada gambar dibawah ini

⇓⇓⇓

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terima kasih

Post by Spesialis Herbal Indonesia

Kandungan Nutrisi Dalam Propolis Dan Khasiatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *