Ingin Terhindar Dari Asma, Konsumsi Pisang Setiap Hari

Ingin Terhindar Dari Asma, Konsumsi Pisang Setiap Hari

Asma merupakan penyakit yang keberadaannya ditandai dengan sesak nafas dan kesulitan bernafas, yang diakibatkan oleh adanya peradangan bronkus / saluran utama pada paru-paru yang bekerja sebagai jalur keluar masuk udara.

Pada umumnya, asma dapat diderita siapapun dan dalam jangka waktu yang lama. Keparahan penyakit asma berbeda-beda pada setiap individu. Biasanya asma menimbulkan gejala seperti sesak nafas, batuk, dan mungkin mengi saat asma kambuh.

Meski penyebab pasti dari penyakit asma belum diketahui secara pasti, namun para Ahli berpendapat bahwa beberapa pemicu dapat menjadi pencetus timbulnya asma.

Faktor pemicu penyakit asma, yakni :

  • Udara dingin.
  • Debu.
  • Serbuk sari pada bunga.
  • Bulu binatang.
  • Mengidap infeksi paru-paru.
  • Sering terpapar zat kimia.

Selain penggunaan obat dokter, Anda juga bisa memilih alternatif untuk pengobatan Asma semisal Buah Pisang. Buah ini dipercaya oleh para Ahli dalam membantu menurunkan gejala asma dan bahkan bisa juga mengatasi asma.

Baca juga : Cara Ini Dipercaya Ampuh Dapat Mengatasi Penyakit Asma

Kandungan dan khasiat buah pisang.

Pisang kaya serat dan vitamin. Satu pisang mengandung 16% serat makanan, 15% vitamin C, 11% potasium, dan 20% vitamin B6 yang direkomendasikan setiap hari.

Buah pisang adalah salah satu buah yang kaya akan potasium dan serat, sehingga sering digunakan untuk mengatasi pencernaan. Kandungan serat ini dipercaya dapat mencegah dan mengurangi gejala penyakit asma.

Pisang juga memiliki zat pyridoxine dan vitamin B6. Dimana mempunyai peran yang penting dalam memproduksi zat lain, yaitu adenosine triphosphate (ATP) dan cyclic adenosine monophosphate (cAMP).

Penelitian tentang khasiat buah pisang untuk mengendalikan asma

Pisang dapat mencegah asma pada masa kanak-kanak. Sebuah studi Eropa terhadap 2.640 anak sekolah dasar di London Selatan menyimpulkan bahwa makan pisang setidaknya sekali sehari mengurangi episode mengi dan serangan asma pada anak-anak.

Menurut Glen Cardwell, Ahli Gizi terkemuka di Australia, mengkonsumsi buah pisang secara teratur dapat membantu meringankan gejala asma pada anak-anak.

Selain itu, menurut penelitian di Imperial College, London menyatakan bahwa pisang telah terbukti membantu secara drastis dengan mengurangi kemungkinan berkembang atau mengalami serangan asma. Hanya satu pisang sehari dapat mencegah Anda atau anak Anda menderita gejala asma.

Mengandung vitamin B6 dan zat pyridoxine. Kedua zat ini memainkan peran penting dalam mengendurkan jaringan otot polos pada daerah bronkus. Saat otot polos kendur pada bronkus bisa menjadikan pasien asma mudah untuk bernafas.

Selain untuk meredakan penyakit asma, Konsumsi buah pisang juga dapat menurunkan leukimia pada anak lebih rendang. Kandungan serat, potasium, vitamin C dan kandungan B6 mampu bekerja dalam mendukung kesehatan jantung.

Bahkan pisang juga mengandung triptofan, asam amino yang dapat bekerja dalam menjaga ingatan Anda dan meningkatkan mood Anda.

Dengan adanya berbagai khasiat dan manfaat yang ditawarkan oleh pisang, apakah Anda masih ragu untuk mengkonsumsi pisang?

Semoga informasi dari kami bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terima kasih

Post by Spesialis Herbal Indonesia

Ingin Terhindar Dari Asma, Konsumsi Pisang Setiap Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *