Apa Penyakit Asma Bisa Menyebabkan Kematian?

Selamat datang di situs kesehatan Spesialisherbal.net. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang “Apakah Penyakit Asma Mematikan” Apakah benar atau tidak mematikan? Mari kita cari tahu bersama…

Apa Penyakit Asma Bisa Menyebabkan Kematian?

Apa Penyakit Asma Bisa Menyebabkan Kematian? – Pertanyaan itu mungkin mengganggu bagi para penderita asma. Namun jika Anda mengenal dan mengetahui gejala Asma serta  melakukan tindakan yang tepat, maka Anda akan terhindar dari kondisi asma yang mematikan.

Sebelum membahas lebih jauh tentang apakah benar penyakit asma bisa mematikan atau tidak, Maka terlebih dahulu mari kita mengenal penyakit asma itu sendiri…

Di Indonesia , jika menilik pada Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada tahun 2013, penderita asma berkisar 1,2 juta orang. Dan yang lebih mencengangkan data dari Sistem Informasi Rumah Sakit (SIRS) menerima angka kematian akibat penyakit asma sebanyak 63.584 orang.

Apakah Asma itu ?

Asma adalah penyakit yang menyerang saluran pernapasan, dimana saluran udara mengalami pembengkakan atau penyempitan akibat gangguan itu. Asma ditandai dengan serangan kesulitan bernafas dan sakit pada dada.

Pernapasan penderita asma akan lebih sulit karena saluran udara yang menjadi lebih kecil. Selain itu, otot di bagian luar bronkus mengejang dan semakin ketat sehingga membuat udara sulit untuk masuk. Bronkus penderita asma akan lebih sensitif dibandingkan dengan orang normal.

Apa Penyebab Penyakit Asma?

Penyebab asma pasti belum diketahui. Meski demikian, ada beberapa yang dapat menjadi pemicu gejala penyakit asma, seperti : Infeksi paru-paru dan saluran napas yang umumnya menyerang saluran napas bagian atas seperti flu dan Alergen (bulu hewan, tungau debu, dan serbuk bunga).

Sementara itu, terdapat teori yang mengungkap bagaimana seorang terkena asma. Teori itu menyatakan bahwa peningkatan jumlah pasien asma terjadi karena pengurangan asupan antioksidan seperti vitamin A, C, dan E. Selain itu, sebuah penelitian di Skotlandia mengungkapkan bahwa anak yang terlalu banyak mengkonsumsi lemak dan kurang vitamin berisiko terkena asma enam kali lebih tinggi.

Lalu, Bagaimana Asma Bisa Menyebabkan Kematian?

Kebanyakan kematian yang disebabkan oleh asma adalah hasil dari gejala yang menumpuk dan semakin parah. Asma menyebabkan kematian dengan cara menyumbat aliran pernafasan. Karena terjadinya serangan asma berat.

Pada serangan asma berat dapat mengakibatkan sumbatan saluran pernafasan yang berat dan menghalangi udara masuk ke alveoli paru – paru, sel yang berperan dalam pertukaran udara.

Ketika sumbatan saluran nafas itu berat, penderita asma akan mengalami serangan sesak nafas yang berat. Dan apabila kondisi ini tidak mendapatkan penanganan yang baik, maka serangan asma ini akan berakhir dengan kematian akibat hipoksia atau kekurangan oksigen.

Rekomendasi Pengobatan Asma Yang Tepat

Bagi Anda yang ingin terhindar dari kondisi yang berbahaya dari penyakit asma, serta mencari penanganan yang baik dan tepat untuk penderita asma, Maka solusi ampuh dan terbaik untuk mengatasi asma tanpa kambuh bisa Anda lihat disini => Cara Jitu Mengobati Asma Pada Anak Dan Dewasa

Semoga informasi dari kami bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terima kasih

Salam Sehat keluarga Indonesia 🙂

Post by Spesialis Herbal Indonesia

Apa Penyakit Asma Bisa Menyebabkan Kematian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *