7 Makanan Yang Dapat Memicu Serangan Asma Pada Anak

7 Makanan Yang Dapat Memicu Serangan Asma Pada Anak – Tidak ada yang benar-benar tahu apa yang menyebabkan asma. Namun yang kita ketahui adalah bahwa asma adalah penyakit radang kronis pada saluran udara.

Gejalanya dapat bervariasi pada setiap penderita, tetapi satu hal yang umum : Ketika Anda berada di dekat / bersentuhan dengan pemicu asma, saluran udara Anda bisa menjadi bengkak, meradang, dan menghasilkan lendir terlalu banyak.

Jika Anda menderita asma, penting untuk mengetahui penyakit asma itu sendiri. Mengontrol pemicu asma akan membantu Anda memiliki lebih sedikit gejala asma dan mengendalikannya bahkan menghentikan serangan yang mungkin mematikan.

Pemicu asma yang paling umum seperti pilek dan flu, asap rokok, olahraga dan alergi (asma yang diinduksi alergi).

(Alergi asma) dipicu oleh alergen yang menyebabkan tabung bronkus untuk mengobati partikel yang dihirup atau disebut sebagai “penghalang”, sehingga ketika itu tidak bekerja maka akan menyebabkan mengi, batuk dan kesulitan bernapas.

Ketika Anda bersentuhan dengan alergen, tubuh akan merespons dengan memproduksi histamin, sebagai akibat dari reaksi berlebihan sistem kekebalan. Yang pada akhirnya histamin yang bertanggung jawab untuk gejala asma Anda.

Berikut beberapa daftar makanan yang menjadi pemicu terjadinya gejala atau serangan asma :

  • Susu.

Anda mungkin pernah mendengar ada hubungan antara susu dan asma, tetapi hanya sebagian kecil orang yang alergi terhadap produk susu. Alergi susu lebih sering terjadi pada anak-anak. Bagi mereka, konsumsi produk susus ini dapat menyebabkan mengi, batuk dan sesak napas.

Produk susu kaya kalsium sangat penting untuk kesehatan tulang, terutama untuk anak-anak dan remaja. Tapi tidak bagi penderita asma, karena dapat berisiko lebih tinggi terhadap penyakit tulang osteoporosis (yang menyebabkan penipisan, tulang rapuh dan peningkatan risiko patah tulang) karena penggunaan obat steroid.

  • Telur.

Alergi ini lebih sering terjadi pada anak-anak dan sudah banyak kasus yang terjadi. Gejalanya lebih sering dipicu oleh telur mentah, setengah matang atau sedang daripada telur yang dimasak sepenuhnya. Menurut American College of Allergy, Asma dan Imunologi ( ACAAI ), orang yang rentan terhadap alergi telur juga harus memeriksa label makanan dan obat-obatan yang mungkin mengandung telur.

  • Aditif dan Pengawet.

Sulfat dan tartrazine adalah aditif yang paling umum yang dapat memicu alergi. Sulfat adalah garam yang digunakan untuk mengawetkan makanan olahan dan sering ditemukan dalam produk acar, anggur dan buah kering. Tartrazine adalah pewarna makanan kuning. Kedua zat ini dipercaya dapat menjadi salah satu makanan pemicu gejala asma.

Zat ini bisa Anda temukan dalam daging olahan, makanan kaleng, makanan kemasan, saus, jus buah, dan minuman bersoda.

  • Gandum.

Alergi gandum biasanya disebabkan oleh albumin dan globulin amino acids dalam gandum. Ketika asam amino ini memasuki tubuh melalui sistem pencernaan atau paru-paru, sistem kekebalan tubuh bereaksi dengan membuat apa yang disebut antibodi immunoglobulin E. Antibodi ini kemudian menyebabkan gejala-gejala instan, yang sebenarnya terkait dengan asma, seperti mengi dan batuk.

  • Soya.

Setelah susu, alergi kedelai adalah alergi paling umum kedua di Dunia Barat, menurut artikel Health24. Kedelai ditemukan dalam makanan olahan seperti sup yang dikemas dan makanan yang difermentasi, seperti kecap dan margarin.

  • Ikan dan kerang.

Alergi terhadap ikan mempengaruhi sekitar satu dari 200 orang, sementara alergi kerang mempengaruhi satu atau dua dari 100 orang. Reaksi dapat menjadi parah dan beberapa orang bahkan dapat menjadi sensitif terhadap uap yang dihasilkan ketika makanan laut dimasak.

  • Kacang-kacangan.

Termasuk kacang, Ini adalah alergi makanan yang paling umum pada orang dewasa dan anak-anak. Reaksi dapat bervariasi dari ringan (seperti ruam) sampai parah, termasuk syok anafilaksis, yang dapat mengancam jiwa.

Anda bisa menghindari makanan seperti diatas untuk mencegah Anda terkena serangan asma yang dapat membahayakan penderita Asma.

Rekomendasi Pengobatan Asma Tepat

Bagi Anda yang ingin sembuh dari penyakit asma dan ingin kembali merasakan sedapnya makanan tanpa harus takut asma Anda kambuh. Kini telah hadir obat herbal asma yang mujarab, ampuh menurut para konsumen kami dan 100% aman tanpa efek samping. Maka silahkan Anda kunjungi => Cara Jitu Mengobati Asma Pada Anak Dan Dewasa

Semoga informasi dari kami bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terima kasih

Salam Sehat Keluarga Indonesia 🙂

Post by Spesialis Herbal Indonesia

7 Makanan Yang Dapat Memicu Serangan Asma Pada Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *