5 Makanan Untuk Mengurangi Alergi dan Gejala Asma Pada Anak

Selamat datang di Spesialisherbal.net. Situs resmi yang akan memberikan informasi terlengkap seputar kesehatan. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi tentang “Makanan untuk Mengurangi Alergi dan Gejala Asma pada Anak” Tanpa menunggu lama lagi, mari kita cari tahu diartikel ini…

5 Makanan Untuk Mengurangi Alergi dan Gejala Asma Pada Anak

5 Makanan Untuk Mengurangi Alergi dan Gejala Asma Pada Anak –┬áBukankah akan luar biasa jika ada makanan yang mudah di dapat dan tidak mahal yang dapat membantu mengurangi keparahan alergi dan gejala asma anak – anak Anda?

Sementara para ahli memperingatkan bahwa sebenarnya tidak ada makanan ajaib yang menangkal asma dan alergi untuk semua anak, penelitian baru menunjukkan bahwa makanan yang kaya akan beberapa makanan dapat membuat perbedaan.

Sebagai contoh, sebuah studi Spanyol 2007 menemukan bahwa anak-anak yang secara teratur makan ikan dan sayuran tertentu (kacang hijau, tomat, mentimun, zucchini dan terong) memiliki 40 persen lebih sedikit gejala alergi dan asma daripada anak-anak yang jarang memakannya.

Para peneliti berpendapat bahwa sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang tinggi dari sayuran dan ikan memiliki efek penyembuhan pada saluran bronkus.

Makanan super kaya antioksidan tidak akan membuat perbedaan dalam kesehatan anak jika sisa dietnya buruk. Jadi, pastikan anak-anak Anda menghindari makanan yang penuh dengan gula berlebih, pengawet, pewarna dan aditif makanan, serta makanan yang digoreng dan terlalu banyak daging merah (yang meningkatkan peradangan).

Ajak anak – anak Anda makan makanan berikut ini secara teratur untuk mengurangi gejala alergi dan asma, antara lain :

  • Salmon.

Ikan ini tinggi asam lemak omega-3, yang telah ditemukan dapat mengurangi risiko anak-anak menderita atopi, atau alergi pada anak yang diwariskan. Tujuan Anda sebagai orang tua adalah untuk menggabungkan 200 gram (sekitar 7 ons) ikan yang kaya omega-3 seminggu.

  • Brokoli.

Sayuran kaya antioksidan ini adalah pilihan yang bagus karena banyak anak yang suka. Tutupi dengan sesuatu yang lezat, seperti krim sup cheddar, untuk membuatnya lebih menarik. Brokoli, juga dikenal karena kualitasnya melawan kanker. Dan sumber yang kaya kalsium, magnesium, zat besi dan vitamin A dan C.

  • Berries.

Stroberi, blueberry dan blackberry mengandung quercetin, senyawa yang diyakini memiliki sifat anti-alergi dan anti-inflamasi. Sumber quercetin lainnya termasuk bawang, apel, teh hitam, dan beberapa kacang dan biji-bijian.

  • Jeruk.

Vitamin C dalam jeruk sangat terkenal karena kekuatannya melawan dingin, tetapi para ahli mengatakan itu juga dapat menstabilkan membran sel sel mast, mengurangi pelepasan histamin yang dapat menyebabkan gejala alergi. Sumber vitamin C lainnya termasuk kale, paprika, kembang kol, dan pepaya.

  • Air Kelapa atau Minyak Kelapa.

Minyak kelapa tinggi dalam trigliserida, yang dianggap membantu menenangkan saluran pencernaan dan mengurangi alergi. Selipkan minyak ini ke dalam diet anak Anda dengan memasaknya.

Itulah beberapa makanan yang bisa menjadi pilihan dalam mengurangi gejala asma bagi anak Anda. Semoga informasi dari kami bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terima kasih

Salam Sehat keluarga Indonesia ­čÖé

Post by Spesialis Herbal Indonesia

5 Makanan Untuk Mengurangi Alergi dan Gejala Asma Pada Anak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *